Rabu, 21 Desember 2016

Tempat Akhir Tahun Baru di Bandung yang wajib anda ketahui


Inilah Tempat Tahun Baru di Bandung Yang Wajib Anda Ketahui


Tempat Tahun Baru di Bandung – Bagi wisatawan Menikmati waktu pergantian malam tahun baruan ketika mengunjungi tempat wisata di Bandungadalah sebuah moment istimewa yang tentunya tidak boleh dilewatkan begitu saja, dan berikut adalah daftar lokasi Tempat-tempat perayaan tahun baruan di kota bandung.
Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian penulis blog informasi tempat-tempat wisata di bandung dan sekitarnya, yang pada kesempatan kali ini akan berikan anda informasi seputar lokasi Tempat Tahun Baru di Bandung.
Informasi ini semoga bisa memberikan anda referensi untuk menjadwalkan rencana liburan ke Bandung anda bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan, dimanakah tempat perayaan tahun baruan di bandung yang dekat dengan destinasi wisata anda.
Sebagai contoh, bagi anda yang sedang berwisata mengunjungi Tempat Wisata di lembang misalnya, anda tidak harus jauh-jauh harus pergi ke pusat kota bandung, jika di Lembang juga ada. Pun demikian, ketika anda sedang liburan di kawasan tempat wisata di bandung selatan seperti Ciwidey.
Untuk itu, di bawah ini, kang dian akan berikan anda di postingan kali ini beberapa tips wisata ke bandung ketika saat pas libur tahun baruan di bandung, plus daftar tempat-tempat di kota bandung dan sekitarnya yang mengadakan pagelaran acara perayaan malam pergantian tahun baruan.
Nah lokasi tempat di bandung dimanakah yang paling sering dijadikan sebagai lokasi paling ramai, seru dan menarik untuk perayaan pergantian malam tahun baruan yang wajib anda ketahui, berikut adalah informasinya di bawah ini untuk anda.

Tempat Tahun Baru di Bandung

Tempat Tahun Baru di Bandung
Sahabat traveler’s pecinta Wisata Bandung, tentunya sudah bisa kita bayangkan dari sekarang jika melihat perayaan-perayaan pergantian malam tahun baru sebelum-sebelumnya, bagaimana kemeriahan dan kecerian orang-orang di dalam menyambut malam pergantian tahun.
Masyarakat dunia di semua belahan dunia manapun bisa kita saksikan lewat banyak media seperti televisi, internet dan yang lainnya sangat begitu antusias mengikuti dan menikmati sekaligus merayakan malam pergantian tahun dengan mengadakan suguhan berbagai atraksi hiburan, salah satunya pesta kembang api.
Nah tidak terkecuali dengan kota Bandung, sebagai destinasi wisata favorit dan populer di indonesia dan dunia, sudah pasti perayaan pergantian malam tahun baruan ini bukan hanya rutinitas belaka, namun lebih jauh sebagai sarana promosi wisata dan waktu yang tepat untuk menarik banyak wisatawan untuk datang ke bandung.
Sejumlah Tempat Tahun Baru di Bandung dijadikan pusat segala kegiatan acara malam pergantian tahun baruan, mulai dari kawasan kota Bandung, Bandung Utara dan Barat, Bandung selatan dan timur seperti biasa di tahun-tahun sebelumnya selalu rutin mengadakan acara rutin tahunan yang sangat meriah ini.
Pada moment spesial ini, biasanya sejumlah para pelaku usaha yang bergerak di bidang Pariwisata Bandung bersama pemerintahan kota dan kabupaten bandung juga bahu membahu menyiapkan pagelaran acara malam tahun baruan yang dari tahun ke tahun semakin baik dan spektakuler.
Sebagai contoh, jika pemerintah dan kabupaten bandung sibuk menyiapkan sejumlah Tempat Tahun Baru di Bandung, maka pelaku usaha wisata bandung yang bergerak di bidang Tour Travel Bandung, Hotel di Bandung, Cafe di Bandung, Restaurant di Bandung hinga pusat perbelanjaan seperti Mall di Bandung juga ikut berpartisipasi meramaikan malam pergantian tahun baruan di bandung.

Daftar Lokasi Tempat Tahun Baru di Bandung

Nah sahabat traveler’s, berikut ini adalah daftar lokasi tempat tahun baruan di kota bandung dan sekitarnya yang bisa anda datangi ketika berlibur atau berwisata mengunjungi sejumlah tempat wisata yang seru di bandung.

Tempat Tahun Baru di Kota Bandung

Sahabat traveler’s, berdasarkan informasi dari pemerintahan kota bandung, bahwa yang menjadi pusat tempat perayaan malam pergantian tahun baruan di kota bandung untuk tahun 2017 adalah berlokasi di jalan Asia Afrika Bandung.
Pada malam tersebut sudah direncanakan, sepanjang ajalan asia afrika di bandung ini akan digelar berbagai kegiatan acara yang sangat seru dan asyik seperti Car Free Day, pertunjukan seni dan budaya tradisional maupun modern hingga kehadiran pusat kuliner Food Truck.
Nah selain itu, lau tempat-tempat di mana lagi yang juga sangat ramai dijadikan sebagai Tempat Tahun Baru di Bandung lainnya ?
Sahabat traveler’s, bagi anda wisatawan keluarga atau yang sedang berwisata di wilayah bandung kota bareng teman atau berdua dengan pasangan, berikut adalah Tempat-tempat Tahun Baru di Bandung Kota yang wajib lainnya yang perlu anda ketahui.

1.Lapangan Gasibu

Nah, tempat ini sudah tentu merupakan pusat perayaan puncak pergantian malam tahun baruan yang ada di kota bandung. Lokasi tempatnya sangat strategis dan jangan ngaku pernah liburan ke bandung, jika sahabat belum pernah singgah atau minial lewati tempat berupa gedung bersejarah di bandung ini.
Berada tepat di depan salah satu Tempat Wisata Bersejarah Bangunan Tua peninggalan kolonial belanda yang dibangun dengan menghabiskan dana 6 juta gulden yaitu Gedung Sate, tempat ini sudah pasti sangat ramai dan banyak digelar pagelaran acara seperti hiburan yang dimeriahkan band dan artis nasional serta atraksi kembang api.

2.Kawasan Wisata Dago

Nah, bagi anda yang mau menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata di bandung utara Dago yang terkenal dengan cafe dan restonya yang romatis seperti The Stone Cafe, Taman Dago Dream Park, kemudian wisata alamnya seperti Bukit Bintang dan Tebing Keraton, maka kawasan ini pun dijadikan salah satu titik Tempat Tahun Baru di Bandung.

3.Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Nah sahabat traveler’s, tidak terlalu jauh dari Gedung Sate, ada juga tempat tahun baru di bandung lainnya yang bisa anda kunjungi ketika liburan ke mengunjungi tempat wisata di bandung kota, yaitu di jalan Dipatiukur, persis lokasinya di depan tempat perguruan tinggi di bandung yang sangat terkenal Universitas Padjajaran atau Unpad.

4.Kawasan Alun-Alun

Nah sahabat traveler’s, lokasi favorit Tempat Tahun Baru di Bandung yang satu ini pasti anda sudah tahu dong lokasinya. Ya benar sekali berada tepat di tengah kota bandung, tempat ini berada di sekitar Alun-Alun Kota Bandung dan juga Masjid Raya Bandung dan yang terbaru juga dilakukan di Teras Cikapundung.

5.Lapangan Tegallega

Nah sahabat traveler’s, tidak terlalu jauh dengan kawasan alun-alun, sebuah lapangan dengan areal yang sangat luas di tengah kota bandung ini, menjadi lokasi favorit masyarakat kota bandung dan wisatawan yang ingin menikmati pagelaran acara pergantian malam tahun baruan di bandung.
Di kawasan Lapangan Tegallega biasanya banyak dilakukan pertunjukan acara seperti live musik dari band dan artis-artis nasional asal bandung, dan juga pagelaran pertunjukan kembang api yang sangat meriah.

6.Taman Alun-Alun Ujungberung

Nah, bergeser sedikit ke wilayah bagian bandung kota sebelah timur, ada Tempat Tahun Baru di Bandung yang cukup ramai di dalam setiap perayaan pergantian malam tahuan baruan, yaitu bertempat di taman alun-alun ujungberung.

7.Jalan Braga

Siapa yang tidak tahu dengan salah satu jalan di kota bandung yang paling bersejarah dan sangat identik dengan ” Bandoeng Tempo Doeloe ” nya ini ? ya jalan Braga di Bandung menjadi lokasi tempat perayaan tahun baruan yang dijamin ramai dan seru.
Sebelum anda menikmati moment malam pergantian tahun baruan, anda pun bisa jalan-jalan menikmati berbagai wisata terkenal di kawasan ini , seperti mengunjungi Braga Citywalk atau anda pun bisa menikmati suasana kemeriahan malam tahun baruan sambil ngopi di Coffee Shop di Bandung yang terkenal seperti Wiki Coffee.

8.Taman-Taman di Bandung

Nah, namanya juga kota kembang, pastilah bandung memiliki banyak lokasi taman-taman yang bagus dan indah serta nyaman untuk dikunjungi di setiap waktu dan saat untuk refreshing atau sekedar melepas lelah setalah beraktifitas kerja bagi warga kota dan wisatawan.
Nah, jika anda mencari tempat tahun baru di bandung yang cukup unik dan meriah, cobalah datang ke sejumlah Taman di Kota Bandung seperti Taman Jomblo, Taman Lansia, Taman Labirin dan Taman Balai Kota, Taman Film, Taman Vanda dan lain sebagainya, dan dijamin sangat ramai juga.

Tempat Tahun Baru di Bandung Selatan

Nah sahabat traveler’s, jika di kota bandung banyak tempat yang bisa anda datangi untuk menikmati perayaan malam pergantian tahun, maka demkian juga dengan di wilayah kabupaten bandung, dan berikut adalah tempat-tempat tahun baru di bandung selatan yang wajib anda ketahui.

1.Komplek Kantor Pemkab dan Gedong Sabilulungan

Sahabat traveler’s, kawasan komplek kantor pemkab bandung selama ini dikenal memang sering dijadikan sebagai lokasi perayaan malam pergantian tahun baru yang disediakan bagi warga bandung selatan yang ingin merayakannya.
Setelah persis di depan kantor pemkab ini dibangun sebuah banguan yang populer dengan nama Gedong Sabilulungan, maka area perayaan menjadi lebih luas dan masyarakat bisa menjadi lebih nyaman di dalam menikmati suasana malam tahun baruan di kawasan ini.

2.Kawasan Wisata Ciwidey

Sahabat traveler’s, bagi sahabat yang sedang liburan mengunjungi Tempat-tempat wisata di kabupaten Bandung yang terkenal, khususnya Tempat Wisata di Ciwidey, maka anda beruntung, karena sejumlah objek wisata di Ciwidey biasanya menagadakan acara menyambut tahun baruan juga.
Tempat wisata di daerah ciwidey tersebut diantaranya adalah Kawah Putih, Pemandian Air Panas Cimanggu, Bumi Perkemahan Ranca Upas, Situ Patenggang dan beberapa Tempat Wisata Kuliner di Ciwidey juga rutin mengadakan acara rutin tahunan ini.
Rekeomendasi kang dian, untuk lebih memaksimalkan keseruan anda di dalam menikmati suasana ” Happy new Year ” ini di Ciwidey, akan jauh lebih baik jika anda bermalam di Tempat Penginapan di Ciwidey yang bagus dan Murah seperti di Ciwidey Valley Resort atau yang jauh lebih asyik menginap ala camping di Glamping lakeside Rancabali atau EmTe Higland Resort dan Green Hill Park.

3.Alun-Alun Ciparay

Nah, Tempat Tahun Baru di Bandung selatan lainnya adalah berada di wilayah lainnya, tepatnya berlokasi di sekitar alaun-alun ciparay. tempat ini selalu menjadi tempat alternatif warga kabupaten bandung yang dengan banyak alasan tidak bisa datang ke pusat perayaan malam pergantian tahun di soreang yaitu pemkab bandung.

4.Tempat-Tempat Wisata di Kabupaten Bandung

Nah sahabat traveler’s, jika anda tidak memungkinkan datang ke tempat-tempat wisata di bandung selatan di atas, jangan khawatir, berikut ini adalah sejumlah objek wisata di kabupaten bandung yang rutin dan ramai juga sebagai tempat tahun baru di bandung.
tempat-tempat wisata ii dikenal sebagai tempat tahun baruan yang sangat romantis di bandung yang banyak didatangi oleh muda-mudi warga kota bandung untuk menikmatinya bagaimana eksotisnya pemandangan kota bandung dari atas ketika malam pergantian tahun baru.
Tempat-tempat wisata seperti Caringin Tilu, Bukit Moko, Puncak Bintang adalah spot menarik bagi anda yang menyukai suasana romantis menaikmati tahun baruan, selain juga lokasi lainnya seperti di cileunyi, cicalengka dan Tempat Wisata di Pangalengan seperti di Situ Cileunca.

Tempat Tahun Baru di Kabupaten Bandung Barat

Nah sahabat traveler’s, bagi anda yang sedang menikmati waktu liburan dengan mengunjungi tempat wisata di kabupaten bandung barat, seperti mengunjungi beberapa Objek Wisata di Lembang yang terkenal maka, anda pun masih bisa menikmati moment tahun baruan di sana.
So, bagi anda yang sedang mengisi acara liburan akhir tahun untuk mengunjungi objek wisata seperti Kampung Gajah Wonderland, Floating Market, Sapu Lidi, Kampung Daun, Dusun Bambu, Farm House dan yang lainnya, berikut adalah tempat tahun baru di bandung barat.

1.Alun-Alun Lembang

Nah sahabat traveler’s, bagi anda yang sedang liburan di kawasan Wisata Lembang, kemudian anda ingin melihat dan menikmati langsung kemeriahan dan kecerian warga kota bandung di lembang di dalam merayakan malam pergantian tahun baru, maka datanglah ke sini ke alun-alun lembang.
Banyak kegiatan acara yang dipusatkan di sini untuk malam pergantian tahun baru, dari mulai pagelaran pertunjukan musik, malam bazar dan pastinya semua kegiatan yang melibatkan banyak masa, tidak hanya anak muda tapi segala usia.

2.Tempat-Tempat Wisata di daerah Lembang

Nah, jika anda mau menikmati malam tahun baruan yang lebih spesial, seperti berdua dengan pasangan atau keluarga, saya rekomendasikan anda untuk menikmati happy moment new year ini di Lereng Anteng Panoramic Coffee, Trizara Resort,maupun di The Lodge Maribaya.
Nikmati tempat-tempat wisata di lembang yang sangat eksotis dan romantis itu di malam hari pergantian tahun baruan, dijamin akan sangat berkesan dan tidak akan mudah dilupakan, selain tempat wisata di bandung barat lainnya pastinya.
Nah, akan lebih nyaman juga jika saya rekomendasikan untuk menikmati malam tahuan baruan sambil beristirahat di tempat penginapan di lembang yang favorit seperti di Hotel GH Universal, atau yang ada di sekitar lembang seperti Sari Ater Hotel & Resort , Ciater Highland Resort yang ada di kawasan Wisata Ciater, pasti luar biasa.

Tempat Tahun Baru di Cimahi Bandung

Nah sahabat traveler’s, bagi anda yang sedang menikmai waktu liburan di sejumlah tempat wisata di cimahi sekaligus menginap di sejumlah Hotel di Cimahi, maka anda bisa datang ke alun-alun cimahi, sebuah lokasi tempat tahun baru di bandung yang sangat ramai juga di sana.
Seperti kita ketahui, bahwa Cimahi merupakan destinasi wisata favorit juga bagi wisatawan terutama untuk wisatawan jakarta, karena banyak objek wisata menarik di sana, seperti Curug Cimahi yang populer dengan The Rainbow waterfall, Alam Wisata Cimahi maupun Taman Kupu-Kupu.
Nah, sahabat traveler’s, itulah beberapa lokasi Tempat Tahun Baru di Bandung yang wajib anda ketahui dan kunjungi ketika pas anda sedang menikmati liburan akhir tahun di bandung, sangat banyak bukan ?

Tips Wisata Liburan Akhir Tahun di Bandung

sahabat traveler’s, sebelum menutup tulisan Tempat Tahun Baru di Bandung, kang dian juga mau berikan tips wisata untuk kenyamanan anda jika mau menghabiskan waktu liburan sambil bisa menikmati pergantian malam tahun baruan sebagai berikut :
1.Siapkan Planning Wisata Anda dengan Tepat
Sahabat traveler’s, hal ini sangat wajib anda perhatikan sekali di awal, terutama menyangkut masalah akomodasi wisata anda seperti Tempat Penginapan di Bandung, yang dipastikan jika tidak direncanakan dengan baik maka anda akan kehabisan tempat bermalam atau menginap di bandung.
Pilihlah lokasi Hotel di Bandung yang paling dekat dengan lokasi pusat perayaan malam tahun baruan. Tidak mungkin juga kan jika anda mengambil tempat penginapan di Ciwidey, anda mau menikmati malam pergantian tahun baru di lembang, pasti anda akan terjebak macet.
Ada banyak tipe penginapan yang ada di bandung, mulai dari Hotel berbintang, Villa, Bungalow, Guesthouse hingga kawasan Resort yang sangat bagus untuk anda singgahi dan dijadikan tempat bermalam anda bareng keluarga, teman atau berdua dengan pasangan.


2.Mode Transportasi Yang Akan anda Gunakan
Sahabat traveler’s, seperti yang kita ketahui, bahwa lau lintas di kota bandung terkenal sebagai salah satu kota dengan jalanan paling ramai dan padat yang ada di indonesia, terlebih bandung adalah sebagai kota destinasi wisata nasional dan mancanegara.
Nah, akan jauh lebih padat dan ramai ketika kota bandung menyambut perhelatan malam pergantian tahun baruan, maka dipastikan jalanan macet atau minimal padat merayap, anda harus sudah mulai bisa memakluminya sehingga tidak kaget.
Nah, bagi anda wisatawan yang berasal dari luar kota seperti Jakarta dan daerah lainnya yang mau masuk ke kota bandung dengan kendaraan pribadi, maka saya sarankan jangan hanya terfokus masuk bandung hanya lewat pintu tol keluar Pasteur.
Anda bisa masuk lewat pintu tol masuk lainnya, seperti di pintu tol Pasirkoja, Kopo, Mohamad Toha atau juga jika mau yang berkunjung ke sejumlah tempat wisata di kota cimahi, Buah Batu bisa masuk lewat pintu tol Baros.
Rekomendasi saya untuk antisipasi kemacetan adalah, akan jauh lebih hemat dan nyaman jika anda datang ke bandung dari lokasi masing masing-masing dengan naik kendaraan umum saja, dan turun di terminal, stasiun atau bandara di bandung.
Dan sebelumnya silahkan anda booking atau pesan jasa Sewa dan Rental Mobil di Bandung yang Murah tapi bagus seperti di Tour & Travel Bandung, atau anda pun bisa menyewa kendaraan kendaraan roda dua yang lebih cepat dan punya mobilitas cepat menghindari kemacetan.
3.Antisipasi Musim Penghujan
Sahabat traveler’s, bulan desember seperti kita ketahui adalah berada di awal-awal musim penghujan yang berlaku di indonesia, dan kota bandung sebagai destinasi wisata menarik anda yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir tahun adalah kawasan daerah yang rawan longsor dengan rendaman air hujan alias banjir cileuncang.
Waspadai betul ketika anda mau mengunjungi beberapa lokasi wisata di kota kembang, terutama bagi anda yang mau mengunjungi sejumlah Tempat Wisata Alam di Bandung yang terkenal seperti di kawasan wisata cowidey dan pangalengan bandung selatan dan Lembang di bandung barat.
Nah, rekomendasi saya selanjutnya di tips wisata ketika liburan ke bandung di masa libur akhir tahun ini adalah, sangat bijak jika anda untuk tidak melewatkan moment istimea ini dengan cara mengambil Paket Wisata Bandung yang lebih lama atau lebih dari satu hari.

Referensi :
http://anekatempatwisata.com/15-tempat-wisata-di-bandung-yang-wajib-dikunjungi/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar